Minggu, 31 Agustus 2014

Lip Ice Repair and Treatment Lip Balm

Halo..

Udah lama nggak review produk. Kali ini saya mau mereview salah satu lip balm yang mereknya sudah nggak asing lagi. Cewek-cewek sering menganggap packaging Lip Ice varian ini membosankan, terlalu serius, nggak cute dsb. Menurut saya packaging nya mewakili semua kalangan, nggak terlalu girly atau teenage. Nggak malu-maluin jika dipakai oleh wanita berumur puluhan tahun atau bahkan pria. Toh lip balm ini juga nggak berwarna, tanpa rasa dan aroma. Jadinya cocok-cocok aja untuk semua gender. Saya suka produk yang sifatnya universal begini, hehe.. 

Tapi tulisan "Lip Ice" nya tetap cute menurut saya

Jumat, 29 Agustus 2014

Ramuan DIY untuk Jerawat dan Tips Bebas Jerawat

Hai pembaca,


Tiap orang pasti pernah mengalami jerawat. Dulu saya bermasalah dengan jerawat di muka, sekarang kulit muka udah kalem, yang berulah justru punggung. Gimana punggung nggak jerawatan, di musim kemarau ini polusi dan debu makin menggila, udara panas bikin keringetan. 

Kali ini saya mau sharing resep DIY untuk jerawat, bisa dipakai di muka, leher, punggung dan mana aja. Resep ini andalan saya karena ampuh untuk saya, tapi entahlah untuk orang lain. Bahan DIY kan cocok-cocokan seperti halnya kosmetik pabrikan. Ada resep minuman juga untuk perawatan dari dalam, yang juga bisa dijadikan toner.


Senin, 25 Agustus 2014

DIY Veggies - Yoghurt Mask & Tonic

Halo..


Kali ini saya mau berbagi resep DIY yang bisa digunakan untuk kulit dan rambut, bisa jadi masker, toner maupun hair tonic. Irit, satu untuk semua. Resep ini termasuk favorit saya karena pembuatannya cepat, nggak perlu difermentasi, kan udah mengandung yoghurt yang termasuk produk fermentasi. Tinggi vitamin A sehingga cocok untuk saya yang kepingin merawat kulit dengan tretinoin tapi nggak tahan dengan purgingnya.

Bentuknya absurd sekali hehehe..
Yang penting khasiatnya

Sabtu, 23 Agustus 2014

Suplemen multifungsi untuk kulit & tubuh

Halo pembaca..


Sekarang saya mau review suplemen lagi. Saya hobi mencoba suplemen yang murah meriah, nggak pernah beli suplemen kecantikan seharga ratusan ribu. Biarpun murah yang penting tahu kandungannya & apa manfaatnya, serta mengonsumsinya dengan dosis yang tepat. Review ini diharapkan bisa jadi referensi buat kalian yang sedang mencari suplemen untuk kulit & tubuh dengan harga ramah di kantong.


Ini yang saya konsumsi sekarang, ditambah madu TJ super

Rabu, 20 Agustus 2014

Ups, blog saya diplagiat!

Halo pembaca,


Postingan kali ini bukan tentang resep DIY, review, atau artikel yang berguna. Saya cuma mau curhat. Kalo nggak menarik nggak dibaca juga nggak apa-apa, hehehe..

Jadi hari ini saya dapat kabar dari Tania bahwa dia menemukan blog yang isinya mirip punya saya. Postingannya menjiplak artikel dan foto milik saya. Isinya sama persis! Lengkap dengan foto yang ber-watermark randomandquick.blogspot.com. Sumpah saya kaget banget. Memang hal seperti ini sudah tidak asing lagi, beberapa blogger mengalami nasib yang sama, isi blognya dicopy tanpa ijin. 

Siapa yang menjiplak blog saya? Ini dia link-nya :

Minggu, 17 Agustus 2014

DIY Facial Cleanser Bengkoang-Oatmeal

Salam merdeka!

Kali ini saya mau share resep facial cleanser yang bisa disimpan selama 2 bulan tanpa pengawet. Saya suka cuci muka dengan oatmeal. Kebetulan di rumah sedang ada bengkoang, campur sekalian deh.. Nggak cuma sebagai cleanser, ramuan ini oke banget dijadikan masker. 

Bentuknya kayak serbuk gergaji

Kamis, 14 Agustus 2014

DIY Fermented Soybean Toner & Mask

Hai..


Saya mau share resep toner & mask fermentasi lagi. Fermented soybean itu terkenal banget dalam skincare Korea, contohnya serum produksi Zymogen ini. Zymogen menggunakan fermentasi beberapa jenis mikroba, yaitu Aspergillus, Saccharomyces, Lactobacillus, Bacillus. Jika kalian punya ragi kecap boleh difermentasi dengan itu, karena ragi kecap isinya Aspergillus. Boleh juga dengan Lactobacillus (bakteri untuk membuat yogurt), tapi jangan dalam bentuk biang yogurt, harus Lactobacillus asli. Seingat saya, temen saya bilang harganya sekitar 4 ribu per ml, dia beli di Fakultas MIPA. Saya cuma punya Saccharomyces (yang carinya gampang, di mana-mana ada dan murah), jadi difermentasi dengan Saccharomyces aja.  



Kedelai yang difermentasi dengan Saccharomyces cerevisiae mengandung polifenol dan flavonoid (dari golongan quercetin) yang punya aktivitas antioksidan kuat. Kedelai yang belum difermentasi saja antioksidannya sudah bagus banget karena mengandung isoflavon. Isoflavon bermanfaat untuk :

Sabtu, 09 Agustus 2014

Masih Jaman Ingin Putih Instan dengan Produk Gajebo?

Hai pembaca..


Ngobrolin soal pemutih gajebo (ga jelas bo!) memang nggak ada habisnya. Kita sudah baca di mana-mana, nonton di mana-mana. Tapi topik ini memang menarik, sering banget diperbincangkan. Beberapa hari yang lalu saya mendengarkan topik pemutih gajebo di salah satu radio swasta, dan kembali diingatkan betapa banyaknya produk gajebo sekarang dengan strategi pemasaran yang lebih pintar. Kali ini saya mau bahas produk gajebo lokal, yang masih banyak dipakai oleh masyarakat di sini.


Kamis, 07 Agustus 2014

DIY Toner & Mask for Irritated Skin

Halo.. Dari kemarin saya mau posting artikel ini tapi gagal melulu karena koneksi internet modem saya lagi kacau. Malah yang terposting entri tanpa judul. Maaf ya..


Hari Minggu ada teman saya yang panik karena mengalami iritasi setelah memakai sabun whitening. Ternyata dia nggak tahan dengan kandungan kojic acid dalam sabun itu. Kulitnya jadi kering, mengelupas, merah, perih dan gatal setelah pemakaian pertama. Kalo dikasih bedak, jadi ada garis-garisnya dan kulit yang mengelupas semakin jelas. Saya suruh ke dokter kulit nggak mau, malah minta saya membuatkan resep DIY untuk meredakan iritasi. Untungnya beneran mempan di teman saya. Karena itu nggak ada salahnya saya share resep ini di blog ya.. siapa tau bermanfaat.


Selasa, 05 Agustus 2014

Baby Lotion : Cussons & Johnson's

Halo!


Saya suka body lotion tapi biasanya sering bermasalah dengan tekstur atau wanginya. Saya nggak suka body lotion yang teksturnya berat, licin, lengket dan punya wangi tajam. Kulit badan saya nggak terlalu kering sih, tapi tetap perlu lotion supaya tetap terjaga elastisitasnya. Saya suka bikin DIY body toner untuk pelembab badan, tapi saya masih penasaran apakah ada merek lotion yang ringan. Iseng coba lotion bayi, siapa tau suka. Ternyata saya suka banget!

Di post kali ini saya akan mereview 2 merek baby lotion yang saya punya. Gampang banget dicari, di mana-mana ada.