Jumat, 28 November 2014

Memilih Bahan DIY Sesuai Golongan Darah

Halo pembaca..

Rasanya udah lama saya nggak update blog. Balas comment & email juga agak lama, maaf ya.. Ada 3 sebab sih. Pertama modem saya rusak, jadi saya terpaksa beli lagi. Lalu gantian hard disk laptop saya yang rusak, laptop jadi nggak bisa dinyalakan. Yang paling sebel karena foto-foto resep DIY yang sudah saya siapkan hilang semua. Yang ketiga, saya pindahan. Saya jadi anak kost sekarang, jadi nanti saya akan lebih banyak share DIY yang cocok untuk anak kost.

Nah, memilih bahan-bahan DIY juga nggak bisa asal-asalan. Selain harus disesuaikan dengan  jenis kulit, juga harus disesuaikan dengan golongan darah. Pernah dengar diet sesuai golongan darah? Kurang lebih yang untuk DIY juga seperti itu.



Selasa, 18 November 2014

DIY Detox Toner & Tips untuk Detoksifikasi

Hai pembaca..

Banyak orang yang minta nasehat karena baru lepas dari skincare dokter maupun skincare gajebo, ada juga yang masih berniat untuk lepas dari skincare dokter setelah pemakaian dalam waktu lama (berbulan-bulan hingga tahunan). Biasanya mereka takut kulitnya ngamuk setelah lepas dari skincare keras. Ya, bagaimanapun juga reaksi kulit seperti itu harus dihadapi. Yang mau lepas dari skincare keras harus siap punya kulit kusam beberapa waktu, tapi nanti pulih meskipun nggak sekinclong waktu masih pakai skincare keras.

Untuk membantu pemulihan kulit, racun-racun perlu dikeluarkan dari dalam kulit dan tubuh. Istilah kerennya detoksifikasi. Detoksifikasi itu nggak hanya dilakukan dengan skincare yang dipakai di permukaan kulit, tapi juga melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari.

Kali ini saya mau berbagi resep toner sederhana untuk detoksifikasi. Bahannya mudah dicari, resepnya mudah dibuat.


Jumat, 14 November 2014

DIY Mocha Mask

Halo..

Saya paling suka makanan dan minuman rasa moka. Moka juga enak lho untuk dipakai di wajah, ini adalah salah satu masker favorit saya. Masker ini paling bagus dipakai di pagi hari karena bisa membangkitkan semangat dan membuat wajah terlihat segar. Masker moka juga "menghidupkan kembali" kulit aging. 


Minggu, 09 November 2014

Madu Pahit & Ekstrak Kulit Manggis sebagai Suplemen & Skincare

Hai..


Saya termasuk orang yang tidak suka mengeluarkan banyak orang untuk beli suplemen kulit yang mahal. Banyak yang menanyakan suplemen kulit terbaik, saya bilang saya belum pernah mencobanya. Orang-orang bertanya soal suplemen pemutih kulit, anti jerawat, anti aging, penghilang flek dll. Merek yang ditanyakan adalah yang impor dan harganya mahal-mahal. Ada juga yang menanyakan soal suplemen pelangsing, saya angkat tangan jika ditanya soal pelangsing. Gimana bisa ngerti, saya saja kepingin menambah berat badan hehehe..

Tapi kali ini saya punya sedikit referensi buat kalian yang mencari suplemen kulit dan pelangsing yang alami, aman, dan terjangkau. Sayang sekali belum banyak orang mengenal khasiatnya, bahkan memandang sebelah mata karena iklannya.

Madu pahit, mungkin banyak orang yang belum kenal
Mastin si ekstrak kulit manggis, iklannya sering ditertawakan oleh masyarakat

Saya mencoba 2 produk ini karena ikut-ikutan bapak saya. Awalnya nebeng punya bapak, tapi lalu saya beli sendiri. Dari segi rasa, ini bukan suplemen favorit saya. Ya, madu pahit dan kulit manggis memang semacam jamu yang rasanya nggak enak, tapi manfaatnya luar biasa. Jika belum merasakan sendiri, kalian pasti nggak percaya. 

Kamis, 06 November 2014

DIY Rose Toner

Halo pembaca..


Semua udah nonton iklan Pond's Dewy Rose Gel kan? Iklannya persuasif banget ya, buat yang suka mencoba produk-produk baru pasti nggak tahan deh untuk nggak beli. Saya juga termasuk orang yang gampang tertarik, tapi terhadap ingredientsnya. Saya penasaran banget dengan kandungan Rose Lumiere Serum yang katanya bisa mengurangi kulit kusam, menyamarkan noda hitam, dan melembutkan tekstur kulit mulai dalam 7 hari. 

Berawal dari itu, saya iseng mencoba membuat rose toner. Ini bukan rose water ya, beda. Rose water itu by-product dari pembuatan rose oil. Saya sendiri sudah pernah mencoba rose water produksi Mustika Ratu (air mawar putih), sebenarnya bukan pure rose water karena sudah ditambah bahan lainnya. Dulu saya suka sekali air mawar putih ini untuk campuran masker bubuknya Mustika Ratu dan sebagai face mist.

Nah, rose toner yang saya bikin sebenarnya adalah jus mawar. Gampang kok membuatnya, disimak aja..


Minggu, 02 November 2014

Sharing Pengalaman : Menghilangkan Bekas Luka secara Alami

Hai pembaca..

Akhir-akhir ini saya sering dapat email dari pembaca yang meminta resep untuk menghilangkan bekas luka dan bekas gigitan nyamuk. Saya belum pernah menghilangkan bekas gigitan nyamuk karena memang nggak punya, tapi saya pernah sukses menghilangkan bekas luka. Untuk resep menghilangkan bekas gigitan nyamuk saya pikir mirip ya dengan bekas luka. 

Tapi sebelum menentukan metode untuk menghilangkan bekas luka, kenali dulu jenis bekas luka yang kamu miliki.