Minggu, 21 Desember 2014

DIY Apple Cinnamon Mask

Halo..

Wah, sudah lama saya nggak update blog. Sibuk banget soalnya, diperparah dengan koneksi internet yang tidak mendukung. Sesuai janji, saya akan membagi resep yang gampang. Resep ini sebenarnya sudah sering saya gunakan sebelum ngekos, hampir sama seperti DIY Masker Pisang Rempah tetapi beda buah dan takarannya.

Apel sangat bagus untuk yang punya masalah kulit kering dan aging, tapi juga bagus banget untuk yang kulitnya berminyak. Sifat apel menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit, jadi semua jenis kulit bisa menggunakan apel. Karena ada cinnamon dan madu, masker satu ini bisa mengurangi peradangan pada jerawat, juga mencegah jerawat muncul (bagi yang cocok dengan bahan-bahannya). Inilah resepnya..




Sabtu, 13 Desember 2014

Orang yang bersyukur tidak pernah merasa kekurangan

Artikel kali ini nggak ada hubungannya dengan DIY recipes, tapi ada sedikit hubungannya dengan beauty. Ya misalnya bersyukur dengan fisik yang kita miliki. 

Saya tahu, semua orang ingin punya fisik sempurna. Munafik dong kalo ada yang ingin jadi jelek, nggak ingin punya wajah yang cantik atau ganteng. Tapi keinginan itu harus disertai dengan sikap yang realistis dan bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang.


Minggu, 07 Desember 2014

DIY Belimbing Wuluh Liquid Mask

Hai..

Saya kembali lagi dengan DIY modifikasi resep tradisional. Siapa sih yang nggak tahu manfaat belimbing wuluh untuk kulit? Buah yang super asam ini merupakan salah satu resep nenek moyang kita untuk mempercantik kulit. Khasiatnya nanti kita bahas ya, makanya dibaca dulu sampai selesai.

Dimodifikasi supaya lebih mild di kulit

Kamis, 04 Desember 2014

DIY Guava Tea Face Mist

Hai..

Siapa yang belum pernah pakai daun jambu biji sebagai skincare? Hmm.. mungkin banyak yang belum tahu ya, ini resep tradisional lho. Jaman SMA saya jerawatan parah, ada ibu-ibu tetangga yang menyarankan saya untuk mencoba daun jambu biji. Lumayan ngefek untuk jerawat hormonal masa puber, tapi akhirnya saya stop menggunakannya karena pohonnya ditebang, hehehe..

Kali ini saya memodifikasi resep tradisional supaya lebih mudah digunakan, yaitu dibuat face mist.